28 September 2008

Ngarai dan Lembah Terkenal di Dunia

Death Valley Nama nya terkesan menyeramkan. Death Valley atau lembah maut di perbatasan California AS. Meski di sebut Death Valley, tempat ini sebenarnya basin yang luas menyerupai danau kering. Di sini di temukan banyak garam, karena jutaan tahun yang lalu terendam air laut. Death Valley di jadikan taman Nasional Geologi pada tahun 1938. Tempat ini memiliki dataran yang luas memiliki bukit nukit pasir , titik trendah 86 di atas permukaan laut. Luas kawasan sekitar 3.4 juta hektar, dan dilalui jalan raya lurus. siang hari suhu bisa mencapai 57 Celcius! o ya, tempat ini di namakan Death Valley oleh imigran pencari emas tahun 1849. Suku Indian Timbisha Shoshone berumah di kawasan ini.

Lembah Swat Pakistan
Lembah Swat di Pakistan, terdapa di pegunungan yang sangat indah. Penuh pepohonan bunagn dan dialiri sungan yang jernih. Inilah lembah subur shiingga masyarakat setempat menyebutnya Udayana yang artinya kebun. Lembah swat memiliki luas yang kurang lebih 10.360 km2. Di lembah ini ada kota bernama Saldu Sharif.

Lembah Mexico
Valley of Mexico, merupakan salah satu tempat yang juga menjadi pusat peradaban pada zaman dahulu. Lembah Mexico terletak di dataran tinggi di Mexico tengah. Valley of Mexico memiliki jarak dari timur ke barat sepanjang 60 km, dan jarak dari utara ke selatan sepanjang 80km. Kedalaman mencapai 2240 meter. Di lembah ini, di temukan berksa bukti-bukti adanya peradaban suku Aztec.

6 comments:

  1. Waah lembah Swat dipakistan itu bener2 indah ya...jadi pengen ke sana nih.....

    ReplyDelete
  2. wah...kang urang mah tidak tau tuh kalo di luar tapi kalo liat gambarnya sih kayaknya bagusan nyang ada di kita dh.....soalnya ongkos ke sananya mahal.......Wuahahahahahaha

    ReplyDelete
  3. bagus banget ya..kapan bunda bisa kesana yaaa

    ReplyDelete
  4. indonesia sebenarnya tidak kalah bagus alamnya dengan milik luar negeri. tetapi mengapa sangat jarang diekspos di internet???
    mengapa kita hanya bangga dengan milik orang lain??? bukan milik pribadi yg diutamakan....

    ReplyDelete
  5. sebenarnya ngarai lembah di indonesia juga banyak sih tapi sayang belu ada orang yang mau mempromosikan lewat internet, andaikan ada kan bis adi kenal di seluruh dunia he he he ....!

    ReplyDelete