17 March 2009

apakah kamu pelupa.?

Sebagai manusia, adakalanya kita lupa. Tetapi kalau terlalu sering melupakan hal-hal penting, gawat tuh! Mungkinsa atnya kamu berubah. Coba ikuti kuis ini, dan cari tahu.

Apakah kamu sering melupakan tugas sekolah/kantor?
  • Sering.
  • Sesekali.
  • Tidak pernah.
Kamu menunggu-nunggu acara kesukaan di Tv yang di tayangkan akhir pecan. Pada waktu acara itu di tayangkan…
  • Kamu malah lupa dan pergi.
  • Hamper saja terlewatkan. Kamu ketinggalan menit-menit pertama.
  • Kamu mengikutinya dari awal sampai akhir.
Pernahkah kamu melupakan password untuk email?
  • Ya, berkali-kali
  • Pernah sesekali
  • Tidak pernah sama sekali.
Apakah kamu pernah mencari-cari kunci karena lupa menyimpannya?
  • Hampir setiap hari.
  • Jarang.
  • Tidak pernah.
Bila bertemu kawan yang sudah lama sekali tidak bertemu, apakah kamu langsung mengingat namanya?
  • Tidak, bahkan saya lupa kalua saya pernah kenal dengan dia.
  • Aku harus mengingat-ingat.
  • Saya tidak pernah melupakan nama dan wajahnya.
Pernahkah kamu membuat kamu kesal karena kamu lupa dengan janjimu?
  • Sering.
  • Jarang.
  • Tidak pernah.
Apakah ada orang yang menjuluki si pelupa?
  • Banyak juga.
  • Kadang-kadang ada juga.
  • Tidak ada.
Dalam suatu acara, hadir keluarga besar mu, termasuk sanak pamily dari luar kota yang jarang bertemu. Pada acara kumpulan keluarga berikutnya, apakah kamu masih mengingat mereka satu persatu?
  • Tidak, sebagian besar aku sudah lupa.
  • Sebagian besar aku ingat, beberapa aku lupa.
  • Ya, aku selalu mengingat siapapun yang pernah ku kenal.


Nilai 20-24, wah ingatan kamu tajam sekali. kamu hampir tidak pernah melupakan janji, agenda, dan tugas-tugas. selamat yaaa.

Nila 11-19, kamu kadang-kadang melupakan sesuatu, tetapi itu manusiawi. Asal kamu mau lebih teratur dan lebih memusatkan perhatian, daya ingatan mu bisa di tingkatkan.

Nila 8-10, wah, kamu pelupa sekali. padahal kan masih muda. COba belajarlah untuk lebih teratur dan sesuai jawal. kalu perlu, buatlah jadwal harian atau memo apabila ada acara penting yang tidak bisa di tinggalkan. Belajarlah untuk dapa memusatkan perhatian, agar kamu tidak mudah lupa.

5 comments:

  1. Nilaiku pelupa berat ni sob, hehehe.
    Thanks for sharing a great article...

    Cheers, frizzy.

    ReplyDelete
  2. Lupa, sebuah kata sederhana, tapi kalo sdh terkena'nya' fatal akibatnya. Wajar sih sbg manusia krna memang punya sifat pelupa, Tapi kalo terlalu lupa, wah hrs minum obat anti lupa tuh..!!! Bagus2 artikel yg menarik..!!

    ReplyDelete
  3. tipe orang pelupa nie saya...sip sob..:)

    ReplyDelete
  4. horeee termasuk ga pelupaaaaa ;P tapi tetep aja sbagai manusia pasti pernah lupa..
    ingatan kita, tentang ilmu dan apapun kita titipin sama ALLAH SWT aja biar dijaga, insya ALLAH ga gampang pelupa...

    ReplyDelete